Senin, 26 April 2010

band jepang

High and Mighty Color
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
High and Mighty Color
Latar belakang
Nama lain Haikara
Asal Okinawa, Jepang
Genre J-pop, J-Rock
Tahun aktif 2004 – sekarang
Perusahaan rekaman SME Records (2005 - sekarang)
Situs web handmc.jp
Anggota
Maki, Yuusuke, Kazuto, Meg, mACKAz, Sassy
High and Mighty Color (ハイ・アンド・マイティ・カラー ?) adalah grup musik heavy rock asal Jepang yang terdiri dari 6 personil. Mereka dikontrak perusahaan rekaman SME Records, dan berada di bawah manajemen Spice Music yang juga menangani Orange Range. Penggemar menyingkat nama grup ini sebagai Haikara.




Anggota

Maki (マーキー ?, lahir di Urasoe, Okinawa, 23 Agustus 1987) (vokalis wanita)
Nama asli: Maki Onaga (翁長麻紀 Onaga Maki?), menyebut dirinya dalam blog milik band sebagai Makio.
Setelah bertemu anggota nd Anti-Nobunaga, Maki membatalkan rencana sekolah di Kanada. Maki menjadi peran utama dalam film Anata o Wasurenai karya sutradara Junji Hanadō.
Yuusuke (ユウスケ ?, lahir di Naha 25 Januari 1985) (Machinegun Vox: vokal rap, death growl)
Nama asli: Yūsuke Kuniyoshi (国吉祐輔 Kuniyoshi Yūsuke?)
Perannya dalam grup Anti-Nobunaga yang merupakan cikal bakal Haikara adalah sebagai vokalis utama.
Kazuto (カズト ?, lahir di Naha, 18 September 1984) (gitar)
Nama asli: Kazuto Heshiki (平識和人 Heshiki Kazuto?)
Gitar utamanya adalah merek ESP yang dipesan khusus dan diberi nama Purple Haze.
Meg (メグ ?, lahir di Naha, 15 November 1984) (gitar)
Nama asli: Yūsuke Ishikawa (石川祐輔 Ishikawa Yūsuke?)
Gitar yang digunakannya merek ESP yang dipesan khusus dan diberi nama Rin.
mACKAz (マッカツ ?, lahir di Kochinda, Okinawa, 15 Juli 1984) (gitar bass)
Nama asli: Masakatsu Minei (嶺井政克 Minei Masakatsu?)
Sassy (サッシー ?, lahir di Itoman, Okinawa, 23 Agustus 1984) (drum, pemimpin band)
Nama asli: Satoshi Nishihira (西平 聡 Satoshi Nishihira?)

Karier musik

Selain vokalis Maki, kelima anggota High and Mighty Color memulai karier musik mereka dengan grup heavy metal Anti-Nobunaga. Meg dan Sassy membentuk Anti-Nobunaga dengan bantuan teman sekelas mereka, Kazuto, mACKAz, dan Yuusuke. Mereka sering mengikuti kontes band dan sering menang.

Pada musim panas tahun 2003, Anti-Nobunaga muncul dalam konser yang diadakan Spice Records yang pernah mengorbitkan Orange Range. Anti-Nobunaga diikutsertakan dalam album CD kompilasi Okinawa 2003. Setelah bergabungnya vokalis wanita Maki (waktu itu berusia 17), mereka berenam menamakan band baru mereka sebagai High and Mighty Color. Penampilan publik yang pertama adalah di festival "Music Picnic" yang diadakan Spice Music, September 2004.[1]

Debut mereka dengan perusahaan rekaman besar dimulai 26 Januari 2005. Singel perdana "Pride" dijadikan lagu pembuka serial anime Mobile Suit Gundam SEED Destiny musim kedua. Singel tersebut sempat menempati tangga singel Oricon di urutan nomor dua, dan terus laku hingga lebih dari 300 ribu keping.[2] Sepanjang Maret hingga April 2005, mereka mengadakan 7 kali pertunjukan di 7 kota dalam tur yang diberi nama "Free Live Showcase Tour 2005". Setelah itu, mereka merilis "Over" dan "Run Run Run" sebagai singel kedua dan ketiga.

Setelah tur musim panas "Bipartite Rock Tour" yang juga dilangsungkan di 7 kota, mereka merilis singel ke-4, "Days" dan album pertama, Go Over. Singel ke-5, "Style -get glory in this hand-" dijadikan image song untuk permainan video Shinobido: Way of the Ninja di PlayStation 2. Masih di akhir tahun yang sama, High and Mighty Color menerima Japan Record Award ke-47 sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik.

Tahun 2006 dimulai mereka dengan tur musim dingin "Shake Now Baby '06" di 3 kota. Singel ke-6, "Ichirin no Hana" digunakan sebagai lagu pembuka serial anime Bleach musim ke-3 (episode 52-74 yang ditayangkan mulai 11 Januari 2006 di Jepang). Singel tersebut menjadi singel kedua mereka yang menempati tangga lagu Oricon di urutan nomor dua setelah "Pride". Di Amerika Serikat, album Go Over dirilis pada tanggal21 Maret 2006.

Album kedua mereka, Gou on Progressive dirilis 5 April 2006 dan diikuti dengan tur keliling "Live Bee Loud". Hingga di akhir tahun 2006, Haikara merilis 2 buah singel lagi, singel ke-7 "Dive into Yourself" dan ""Enrai -Tooku ni Aru Akari-".

Awal tahun 2007 diawali dengan dirilisnya singel ke-9, "Tadoritsuku Basho" / "Oxalis", dan mulai diputarnya film yang dibintangi Maki, Anata o Wasurenai (26 Year Diary) di bioskop-bioskop Jepang. Lagu "Tadoritsuku Basho" dipakai sebagai lagu tema, dan "Oxalis" sebagai lagu sisipan.

Setelah album ke-3 San yang dirilis 21 Februari 2007, mereka merilis singel ke-10, "Dreams" (1 Agustus 2007) yang dipakai sebagai lagu penutup serial anime Darker than Black.


nah klo yang ni bukan band tapi solo

Yui (ditulis YUI) (lahir di Fukuoka, Prefektur Fukuoka, 26 Maret 1987; umur 23 tahun) adalah penyanyi wanita dan pencipta lagu asal Jepang. Yui tampil bernyanyi sambil memainkan gitar, dan dua dari lagunya, "Life" dan "Rolling Star" menjadi lagu pembuka dan penutup seri ke-5 serial anime Bleach. Album pertamanya, From Me To You dirilis 22 Februari 2006, terdiri dari 13 lagu dan 9 lagu di antaranya belum pernah dirilis sebelumnya.

Profil

  • Zodiak : Aries
  • Shio : Kelinci
  • Hobi : Menonton film, membaca buku, bermain bulutangkis
  • Tinggi badan : 155 cm
  • Golongan darah : AB
  • Tempat favorit : pantai Shingū di Fukuoka


Karier

Yui memulai menulis lirik lagunya sendiri sewaktu di kelas 3 SMP. Yui sangat bercita-cita menjadi penyanyi, dan pergi ke mana-mana dengan selalu membawa gitarnya. Sewaktu SMA, ia sering menyaksikan pertunjukan grup musik bianco nero di jalanan, dan memutuskan untuk berhenti sekolah. Yui mulai belajar menyanyi, menulis lagu, dan memainkan gitar di kursus musik kota Fukuoka.

Sambil bersila di atas kasur, Yui memainkan gitarnya dan menulis lagu pertama yang diberi judul "Why me".[1] Setelah itu, ia mulai menyanyi di pinggir jalan di kawasan Tenjin, Fukuoka[2] sebagai atraksi pembuka bagi teman satu tempat kursus musik.[1]

Bulan Maret 2004, Yui mengikuti audisi "SD Audition" yang diadakan Sony Music Japan. Dari 20 ribu peserta hanya 10 orang yang tersisa termasuk Yui. Duduk menyilangkan kaki di lantai, Yui bernyanyi sambil memetik gitar. Lagu yang dibawakannya waktu itu sebanyak 3 buah lagu, "Why me", "It's happy line", dan "I know". Finalis hanya boleh membawakan 2 buah lagu menurut peraturan audisi, tapi juri memberikan nilai yang sangat tinggi bagi Yui. Setelah itu, berbagai perusahaan rekaman menjadi saling berebut untuk mengontraknya. Lagu pertama yang dinyanyikan, "Why Me" nantinya dijadikan single perdana, diikuti dengan "It's Happy Line" dan "I Know". Keduanya diterbitkan sebagai singel indie debutnya, "It's Happy Line" dengan lagu "I Know" di sisi B.

Sebagai penghargaan kepada kampung halamannya, Yui menulis lagu "Feel My Soul" ketika meninggalkan kampung halamannya, Fukuoka. Seorang produser dari stasiun televisi Fuji TV mendengar video klip demo lagu tersebut, dan bermaksud menjadikannya sebagai lagu tema serial drama di Fuji TV. Debut singel Yui, "Feel My Soul" yang dirilis 23 Februari 2006 dijadikan lagu tema serial drama Fukigen na Gene. Serial drama tersebut dihiasi lagu-lagu Yui, seperti "Feel My Soul" dan "It's Happy Line". Singel "Feel My Soul" laku di atas 100 ribu keping, namun 3 singel berikutnya, "Tomorrow's Way", "Life", dan "Tokyo" ternyata tidak sesukses "Feel My Soul". Setelah merilis 4 buah singel, album pertama Yui yang berjudul From Me To You dirilis bulan Februari 2006 dan laku di atas 200 ribu keping.

Sementara itu, Yui memulai karier akting dengan membintangi film berjudul Midnight Sun (Taiyou no Uta). Film tersebut diputar di Festival Film Cannes 2006 dan dirilis di Jepang pada 17 Juni 2006. Singel ke-5, "Good-bye Days" khusus ditulisnya untuk film Midnight Sun. Kepopuleran singel Yui yang sebelumnya kembali terangkat setelah singel ke-6, "I Remember You" diedarkan.

"Rolling Star" adalah singel ke-7 Yui yang dijadikan lagu pembuka seri ke-5 anime Bleach. Singel ke-3, "Life" juga dipakai sebagai lagu penutup seri ke-5 anime yang sama. Selain itu, iklan televisi ponsel KDDI layanan "au Listen Mobile Service" memakai singel ke-8 Yui, "CHE.R.RY" sebagai lagu tema.

Sementara itu, album kedua, Can't Buy My Love menduduki puncak tangga album Oricon selama 2 minggu berturut-turut, dan laku lebih dari 500.000 keping.

Singel ke-9 berjudul "My Generation/Understand" dirilis 13 Juni 2007, sekaligus merupakan singel pertama Yui yang berbentuk double A-side(dua lagu unggulan di sisi A). My Generation menjadi lagu tema untuk serial drama Seitosho-kun, dan "Understand" menjadi lagu tema filmSidecar ni Inu.

Singel ke-10, "Love & Truth", dirilis 26 September 2007, merupakan lagu tema dari film yang dibintangi oleh Erika Sawajiri, yang berjudulClosed Note. Single ke-11nya diambil dari album sisi B pertamanya berjudul "I'll Be". Lagu ini menjadi jingle iklan Sony Walkman di Jepang.


Mosi..mosi...
Penggemar Bleach pasti udah tau Nih Band... (Aku jg tau dari situ..he..he..)

Ayo pren Bahas Band satu ini...
Nih profilnya aku kopi dari wiki tentunya:

Members
Vocal aka Futoshi; born May 10, 1980
Bass OKP-STAR ; born March 25, 1977
Guitar, Programming, aka Daisuke; born April 12, 1977
Keyboard?mayuko ; born September 18, 1977
Drums?TASSHI ; born August 21, 1978


Translate dari Wiki:
Band ini dimulai tahun 2000 setelah 2 angotanya bertemu di universitas yang sama... Tahun 2003 mereka bertemu semua dan awalnya nama Band tersebut Aqua Times.. Awalnya tak ada label yang menerima mereka.. Tahun 2005 nama Aqua Times berubah menjadi Aqua Timez.

Single pertama Ketsui no Asa Ni dipakai buat lagu pada film Brave Story...


0 komentar:

Posting Komentar

 

animekun © 2008. Design By: SkinCorner