Selasa, 29 Maret 2011

ini gan para legenda komik

Carl Barks, pencipta Paman Gober
Paman Gober (dalam Donald Duck), tokoh Paman Gober muncul pertama kalinya p
ada tahun 1947 tepatnya bulan Desember dalam komik yang berjudul Christmas on Bear Mountain diciptakan oleh Carl Barks. Dia dikenal dan dihormati oleh para illustrator sebagai illustrator dengan gaya gambar yang khas. Bahkan pelopor komik grafis Amerika, Will Eisner, mensejajarkan Carl Barks dengan Hans Christian Andersen. Bahkan sebagian orang menyebutnya sebagai ‘’The good duck artist’’ atau bahakan sebagai ‘’The Duck Man’’ karena kesetiannya menggambar tokoh-tokoh bebek.

Jerry Siegel dan Joe shuster Pencipta Superman
Semua orang, apal
agi anak-anak, pasti tahu tokoh Superman dengan kostum biru jubah merah dan lambang S di dadanya. Tokoh pahlawan ini di ciptakan pada tahun 1933 oleh Jerry Siegel dan Joe Shuster. Sekarang tokoh ini sangat terkenal meskipun sebenarnya saat pertama kali diciptakannya komik ini pernah ditolak oleh penerbit buku. Namun akhirnya oleh penerbit Action Comics diterbitkan pada 30 Juni 1938. Awal tahun 2010, Action Comics edisi pertama laku dengan harga Rp. 1.000.000,- dolar Amerika atau kira-kira 10 miliar.

Stan Lee dan Steve Ditko Pencipta Spider-man
Sebenarnya Stan Lee seorang yang legendaries di dunia komik. Dia telah menciptakan Incredible Hulk dan Iron Man . Namun dari itu semua Spider-man lah yan
g membuat nama Stan Lee melambung. Stan Lee menciptakan Spider-man bersama illustrator Steve Ditko. Meskipun dia sudah mencoba dengan illustrator lainnya, ternyata Steve Ditko lah yang cocok. Spider-man pertama kali muncul dalam buku komik yang berjudul Amazing Fantasi # 15 pada Agustus 1962.

Herge (Georges Remi/ RG) Pencipta Tin Tin
Herge adalah nama samaran dari Georges Remi penulis cerita dan ilustrator komik. Herge adalah pengucapan inisial namanya GR dan dibaca terbalik menjadi RG. Dial ah yang menciptakan Tin Tin seorang tokoh komik wartawan yang berambut jambuldengan sweater biru. Awalnya 10 Januari 1929 ditulis bersambung dalam surat kabar Le Viengtieme Siecle. Setelah terkenal dalam cerita bersambung, barulah Tin Tin diterbitkan dalam bentuk buku; dengan cerita yang serius bertema petualangan dan detektif, namun demikian kekonyolan teman-teman Tin Tin sering membuat kita tertawa.

Fujiko F Fujio dan Fujiko A Fujio Pencipta Doraemon
Manga (bahasa Jepang) artinya komik. Doraemon adalah tokoh Manga yang sangat terkenal di Jepang maupun di dunia. Doraemon adalah robot kucing dari abad ke- 22 datang ke abad kini menjadi teman Nobita seorang anak yang malas. Sehari-hari Nobita dibantu Doraemon untuk mengeluarkan berbagai alat unik dari kantung ajaibnya. Doraemon yang sangat digemari tua muda ini diciptakan Desember 1969 oleh Fujiko F Fujio dengan nama aslinya Hiroshi Fujimoto dan Fujiko A Fujio dengan nama aslinya Moto A Biko. Karena kepopulerannya tokoh Doraemon, tahun 2008, diangkat sebagai duta anime kebudayaan Jepang.

0 komentar:

Posting Komentar

 

animekun © 2008. Design By: SkinCorner