Selasa, 25 Mei 2010

DORAEMON in 3D ?


Lagi-lagi 3D..

Sepertinya industri hiburan di Jepang sedang tertarik dengan tampilan 3D...

Aku baca berita dari JapanTimes , Doraemon akan dibuat dalam format 3D....
tapi akan ditayangkan pertama kali pada Shanghai World Expo pada bulan Juni. Jadi, para penggemar Doraemon, kalau mau nonton harus ke Shanghai.

Hayo siapa yang mau datang?
ajak-ajak ya~

ini artikel aslinya.



By KANA INAGAKI
Kyodo News

Fans of Doraemon wanting to see video of the robot cat in 3-D for the first time will have to travel to the Shanghai World Expo in June.

The short 3-D clip will be part of efforts to woo fans in China as Japan seeks to export its pop culture to emerging and other overseas markets.

The Japan International Contents Festival, or CoFesta, will run in Shanghai from June 12 to 23 and feature popular Japanese models, "anime" and pop singers like Juju, Yo Hitoto and Kimaguren.

From video games and "manga" (comic books) to quirky "kawaii" fashion, Japanese pop culture already has a global following, but foreign sales actually only account for a small percentage of total sales.

"As domestic demand dwindles and we look to expand abroad, we need to improve our conventional business model and framework," an official at the Ministry of Economy, Trade and Industry said.

According to the official, Japan has been unable to profit significantly from sales of its pop content abroad because much is exported indirectly through agents and other international channels.

CoFesta, which began in 2007, is part of a METI initiative to showcase a range of content at home and abroad to attract more buyers and encourage cross-border collaboration, which is already under way in the realm of film.

China will be the fourth overseas CoFesta venue after France, Singapore and Brazil.

"Information has been flooding into Shanghai," CoFesta Executive Producer Yutaka Shigenobu said. "It will provide a great outlet to display Japanese content."

The logo for the 12-day CoFesta event was designed by art director Kashiwa Sato, known internationally for his work with Fast Retailing Co.'s Uniqlo casual clothing store in New York.

In addition to the Doraemon clip, the event will feature 3-D games for Sony Corp.'s PlayStation 3 console and a short 3-D movie.

Visitors to CoFesta events including animation and film festivals topped 1 million in 2009, up 25 percent from its opening year, and the government's longer-term strategy to beef up the content industry is even more ambitious.

According to a report released by METI in mid-May, Japan will aim to raise its ratio of overseas content sales from a mere 5 percent in 2008 to 12 percent by 2020.

Overseas revenue is meanwhile expected to climb from ¥700 billion to ¥2.3 trillion over the same period.

"We need to consider targeting emerging markets," the METI official said, adding the next CoFesta venue has not been decided yet.

Shigenobu, also chairman of TV Man Union Inc., a TV production company, appears unfazed by the bold targets.

"We have few resources, but I think Japanese aesthetics is our real resource," he said. "We should be confident about this."



ini yang di translate.

Kyodo News

Penggemar Doraemon yang ingin melihat video dari robot kucing dalam 3-D untuk pertama kalinya harus perjalanan ke Shanghai World Expo di bulan Juni.

Klip pendek 3-D akan menjadi bagian dari upaya untuk membujuk penggemar di Cina saat Jepang berusaha untuk ekspor budaya pop untuk berkembang dan pasar luar negeri lainnya.

The Japan International Contents Festival, atau CoFesta, akan berjalan di Shanghai dari 12-23 Juni dan fitur model Jepang yang populer, "anime" dan penyanyi pop seperti tabu, Yo Hitoto dan Kimaguren.

Dari video game dan "manga" (buku komik) untuk quirky mode "" kawaii, budaya pop Jepang telah memiliki berikut global, namun penjualan asing account sebenarnya hanya untuk persentase kecil dari total penjualan.

"Sebagai dwindles permintaan domestik dan kami melihat ke berekspansi ke luar negeri, kita perlu untuk meningkatkan bisnis konvensional kami model dan kerangka kerja," kata seorang pejabat di Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Perindustrian.

Menurut pejabat itu, Jepang belum mampu secara signifikan keuntungan dari penjualan konten pop di luar negeri karena banyak yang diekspor secara tidak langsung melalui agen dan saluran internasional lainnya.

CoFesta, yang dimulai pada tahun 2007, merupakan bagian dari inisiatif METI untuk menampilkan berbagai konten di rumah dan di luar negeri untuk menarik lebih banyak pembeli dan mendorong kolaborasi lintas-perbatasan, yang sudah berlangsung di dunia film.

China akan menjadi luar negeri CoFesta tempat keempat setelah Perancis, Singapura dan Brasil.

"Informasi telah membanjiri Shanghai," kata Produser Eksekutif CoFesta Yutaka Shigenobu. "Ini akan menyediakan outlet besar untuk menampilkan konten Jepang."

Logo untuk acara CoFesta 12-hari itu dirancang oleh direktur seni Kashiwa Sato, dikenal secara internasional untuk karyanya dengan Fast Retailing Co 's Uniqlo toko pakaian kasual di New York.

Selain klip Doraemon, acara akan menampilkan permainan 3-D untuk Sony Corp 's PlayStation 3 konsol dan film 3-D singkat.

Pengunjung ke acara CoFesta termasuk animasi dan festival film mencapai 1 juta pada tahun 2009, naik 25 persen dari tahun pembukaannya, dan strategi pemerintah jangka panjang untuk daging sapi sampai industri konten ini bahkan lebih ambisius.

Menurut sebuah laporan yang dikeluarkan oleh METI di pertengahan Mei, Jepang akan bertujuan untuk meningkatkan rasio penjualan konten luar negeri dari hanya 5 persen di tahun 2008 menjadi 12 persen pada tahun 2020.

Sementara itu penerimaan Luar Negeri adalah diharapkan untuk mendaki dari ¥ 700 miliar menjadi ¥ 2300000000000 selama periode yang sama.

"Kita perlu mempertimbangkan penargetan pasar-pasar baru," kata pejabat METI, menambahkan tempat CoFesta berikutnya belum ditentukan belum.

Shigenobu, juga Ketua Uni TV Man Inc, sebuah perusahaan produksi TV, muncul terpengaruh oleh sasaran tebal.

"Kami memiliki sumber daya beberapa, tapi saya pikir estetika Jepang adalah sumber yang nyata kita," katanya. "Kita harus yakin tentang hal ini."

0 komentar:

Posting Komentar

 

animekun © 2008. Design By: SkinCorner